Search Engine

Ferrari

                                    
Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport Italia performa-tinggi yang berbasis di Maranello, Italia. Didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929, sebagai "Scuderia Ferrari", perusahaan menaja pembalap dan pembikinan mobil balap sebelum pindah ke produksi kendaraan komersial yang dikenali sebagai Ferrari pada tahun 1947. Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap, terutama di Formula Satu, di mana telah sukses besar.

adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport performa-tinggi yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Pada awalnya, Scuderia Ferrari mensponsori pengemudi dan memproduksi mobil balap; perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.

Ferrari juga ikut serta dalam kompetisi Formula Satu. Salah satu pembalapnya yang terkenal adalah juara dunia tujuh kali Michael Schumacher.
Di Indonesia, Ferrari dimiliki oleh PT Langgeng.

>>Ferrari 458 Italia

Desain

Seperti kebanyakan model Ferrari, 458 didesain oleh Pininfarina. Bodi dibuat aerodinamis. Bentuk bumper depan dapat berubah untuk mendapatkan downforce yang lebih saat kecepatan tinggi supaya makin stabil.Menurut Autocar, desainnya terinspirasi dari Ferrari Enzo.

Mesin

Dipersenjatai dengan mesin 4.499 CC V8.80% torsinya terletak pada rpm 3.250.458 merupakan Ferrari bermesin tengah pertama yang memakai direct fuel injection.

Teknologi

458 menerapkan teknologi-teknologi modern seperti kopling ganda,transmisi paddleshift (tidak ada pilihan transmisi manual biasa).458 juga memakai F1 traction control dan E-diff untuk menjaga kestabilan saat berbelok pada kecepatan tinggi.

Performa

0-100 km/jam hanya 3,4 detik.Kecepatan maksimal adalah 325 km/jam.Michael Schumacer terlibat dalam mengembangkan performa 458.

>>Ferrari F430
                        




Ferrari F430 adalah mobil super buatan Ferrari.F430 adalah penerus dari Ferrari 360 yang mengisi segment Ferrari termurah bermesin tengah belakang dalam jajaran produk Ferrari.Produksi mulai pada tahun 2004 dan berakhir pada tahun 2009 dengan digantikannya dengan Ferrari 458 Italia.

Bodi dibuat untuk lebih aeorodinamik daripada pendahulunya.Lampu belakang memiliki kemiripan dengan Enzo,yaitu model Ferrari yang termahal di jajaran produknya.Desain bumper depan menyerupai mobil-mobil balap Ferrari.Desain bumper ini dipanggil "hidung hiu" seringkali,seperti pada Ferrari 156 (mobil formula one),dan Ferrari TR61 (Mobil Le Mans).

Mesin

Dipersenjatai dengan mesin V8 4.3L,desain mesinnya juga diterapkan pada Maserati,yaitu perusahaan saudara Ferrari.Mesin ini memiliki desain yang secara keseluruhan berbeda total dari pendahulunya sejak 50 tahun.

Teknologi

F430 memiliki E-Diff,yang mengatur putaran roda saat berbelok supaya menjaga traksi mobil.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Ferrari

0 komentar:

Posting Komentar

Lamborghini Logo

Other Posting